[Review] Bloody Ultra Core3 Gaming Mouse

BLOODY memang merupakan merk baru di jagat mouse, tapi jangan salah sangka gan, Bloody adalah produk baru keluaran pabrik keyboard dan mouse A4tech. Bagi para pengguna mouse gaming pasti udah pernah tau brand A4TECH, pabrik pembuat gaming mouse X7 (3x shooting, antivibrate dan program macro yang didesain special untuk gaming mouse).

BLOODY memang memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan produk-produk keluaran A4tech sebelumnya. Tanpa mengurangi rasa hormat ane pada mouse X7, berikut ini info dan gambaran produk mouse Bloody

Spesifikasi dan keunggulan :

– Holeless Engine

Feature ini sebenarnya sudah ada pada beberapa jenis mouse A4tech, baik untuk gaming dan standard mouse. Holeless merupakan fitur mouse dimana untuk sensor mouse menggunakan dual optic lens, cara ini mempunyai fungsi, menambah image contrast 54x dibanding regular mouse dan memberi perlindungan dari cahaya-cahaya luar yang tidak di inginkan, sensor terbebas dari debu dan cairan saat digunakan, sensor juga mudah dibersihkan untuk tetap bersih, karena penting untuk menjaga keakuratan mouse.

– 6X Shooting Speed

Kecepatan klik regular mouse memiliki response time 18ms, dan Bloody memiliki kecepatan rata-rata 3ms, 6 kali lebih cepat dibanding regular mouse. Test kecepatan mouse bisa di download di website Bloody.tw atau di copy dari driver bawaan mouse Bloody

– Multi Core System

Gaming Mouse standard hanya memiliki 1 Core dalam system mouse-nya, Mouse Bloody dengan mode Gun3, memiliki beberapa core (3 Core), yang berfungsi untuk mengubah karakter kegunaan mouse sesuai dengan program atau game yang dijalankan. Gun3 akan memfasilitasi ente saat beraksi di game-game online dengan kekuatan maksimum

– Ultra Core3 Mouse

Dengan menggunakan software Bloody, maka ente akan mendapatkan nomor ID Mouse, tiap produk Bloody memiliki nomor ID yang berbeda-beda. Dengan aktifnya nomor ID ini, maka system Ultra Core3 Bloody akan aktif. Kemampuan baru Bloody akan nampak pada system ini. Beberapa keunggulan mouse ini adalah : Cycling Strafe Auto Recoil Suppression, World First Trajectory Adjustment (with real-time adjustment), Armory management. Apa saja itu? Penjelasan lebih detail akan ane bahas selanjutnya.

Packaging dan perlengkapan :

Dan berikutnya ane kuliti satu persatu packaging mouse Bloody. Mouse Bloody memiliki 4 macam model : V2, V3, V5 dan V7. Untuk mouse yang ane review kali ini adalah mouse Bloody model V7. Semua mouse Bloody memiliki spesifikasi dan kemampuan yang sama persis, perbedaan antara model satu dengan yang lain adalah bentuk mouse.

Bentuk mouse, body style mouse menyesuaikan dengan kenyamanan genggaman mouse di tangan penggunanya. Kenyamanan genggaman ini adalah 100% pilihan pengguna, karena karakter tangan tiap orang berbeda-beda.


Gambar box

Kelengkapan mouse :

– Mouse
– CD Driver
– Combat Mouse Feet (cadangan bila karet bawah mouse udah aus)
– Kain pembersih sensor mouse
– Sticker Tatto Bloody (:-P)


Gambar Mouse bagian atas


Gambar isi perlengkapan

Penampakan mouse :

Mouse Bloody V7 memiliki bentuk yang futuristic (menurut pendapat ane sih..) Bentuk line yang tegas, membentuk huruf “V” pada bagian tengah. 3 tombol bagian tengah mouse, dengan warna glossy memberi kesan vital atau pentingnya 3 fungsi tombol mouse untuk system multi-core.


Gambar mouse bagian atas

Pada bagian bawah terlihat system Holeless Bloody mouse, sangat membantu kerja sensor mouse, tidak mudah kotor, terlindung dari gangguan cahaya-cahaya luar.


Gambar mouse bagian bawah

Pada sisi kiri mouse dengan thumb space, dilengkapi karet grip berfungsi memperkuat pegangan, kalau untuk tangan ane sih.. terasa pas di tangan. Untuk sebelah kanan juga ada lekukan untuk menempatkan jari kelingking dan jari manis, seperti grip jempol tapi lebih halus dibanding grip untuk jempol tangan


Gambar mouse bagian samping

Proses instalasi software Bloody :

Untuk mengaktifkan semua fitur terbaru mouse Bloody, diwajibkan untuk melakukan instalasi software bawaan mouse Bloody. Pada paket mouse terdapat satu keeping CD yang berisi software mouse, fungsi software ini adalah untuk mengendalikan fungsi tombol mouse, seting macro, dan yang paling penting mengaktifkan fungsi Ultra Core3 Mouse Bloody.

Selain itu juga terdapat petunjuk penggunaan, dan satu software tambahan, mouse shooting speed test, untuk menguji kecepatan klik antara 2 jenis mouse yang berbeda, untuk komparasi atau perbandingan kecapatan kliknya. Coba deh iseng-iseng buat uji coba duel senjata sama temen yang lain (kaya jaman koboi dulu gan, hehehe…)


CD Criver Bloody di CD/DVD Drive

Setelah CD kita masukkan ke dalam CD/DVD drive, akan muncul tampilan menu software bloody di layer display. Lalu pilih Bloody2 software, untuk memulai proses instalasi.


Gambar Menu Installasi Bloody2


Welcome note Bloody2


Pilih Jenis mouse Bloody yang akan di install


Accept Terms and condition


Proses instalasi software


Instalasi selesai

Setelah proses instalasi selesai, dan kondisi mouse udah tertancap erat di port USB, menu bloody akan muncul di layer display. Proses pengenalan mouse akan nampak di bagian pojok kanan bawah menu, biarkan sebentar hingga proses selesai. Pertama coba perhatikan pada layar sebelah kanan atas, akan nampak id mouse, MouseID : xxxxx, karena pada mouse Bloody tiap produk mouse memiliki ID yang berbeda-beda.


Gambar MouseID dan pilihan core

Apabila MouseID tidak muncul pada menu Bloody ini. Itu artinya mouse ini belum diregistrasikan. Hubungi dealer Bloody untuk mengetahui status mouse ente yang belum ter-registrasi

Mouse Bloody yang belum di registrasi (belum ada MouseID) artinya mouse ini tidak dapat menjalankan aplikasi Ultra Core 3, hanya Core 1 dan Core 2. Apabila sudah ada tanda dibawah pilihan core3 : Ultra Gun3 (activated), pilih Core3, lalu klik tombol Apply di bawah, akan nampak proses perubahan core pada mouse. Mouse ente lagi di setting menjadi mouse Core 3. Setelah proses selesai, itu artinya ente sedang mengaktifkan core 3 mouse Bloody ini


Pilih jenis core dan Apply untuk mengubah core mouse Bloody

Pengenalan istilah Core 1, Core 2 dan Core 3 :


Menu pilihan Core

Istilah Core 1, 2 dan 3 di mouse Bloody dapat dilihat pada tampilan menu Bloody.

• Core1: Non-FPS
mouse Bloody akan diaktifkan pada mode non-fps game (bukan untuk game tembak-tembakan macam Point Blank, Battle Field, Counter Strike, dll.), mouse ini akan menjadi mouse standard, semua klik berfungsi standard, nggak ada klik 2x, hanya klik kiri-klik kanan, tombol forward, backward, semua standard

• Core2: Gun3
Fungsi core untuk digunakan pada Game FPS, core2 mengaktifkan 3 tombol di bagian tengah mouse (tombol 1, N, dan 3), tombol-tombol tersebut mempengaruhi tembakan waktu main di game, pada saat ente nge-klik klik kiri mouse.

Saat tombol “1” (tombol tengah mouse, bukan tombol 1 keyboard), diaktifkan, scroll jadi berganti warna merah, klik kiri akan menembakkan 1 peluru (normal mode).

Saat tombol “N” diaktifkan, scroll akan berganti warna hijau, klik kiri akan beralih fungsi, menjadi burst shots, burst disini bisa di artikan menembak berulang-ulang terus menerus sampai kehabisan peluru

Saat tombol “3” diaktifkan, scroll akan berganti warna kuning, klik kiri akan menjadi senjata yang menembakan 3x peluru, meluncur secara beruntun..

• Core3: Ultra Gun3
Saat fungsi Core3 aktif, fungsi core3 hampir sama dengan core2, hanya berbeda pada mode tombol “N”, fungsi core3 lebih disempurnakan. Tombol “1” dan tombol “3” kurang lebih sama dengan fungsi core2, tombol “1” untuk fungsi satu peluru, tombol “3” untuk fungsi 3x tembakan

Perbedaan ada pada tombol “N”, dimana pada core2 telah dijelaskan, saat tombol “N” diaktifkan atau di tekan scroll menjadi hijau, klik kiri akan mempunyai fungsi tembakan berulang, hanya disini disempurnakan dengan auto recoil suppression dan trajectory adjustment.

Auto recoil suppression? Apaan tuuh…? penjelasannya kira2 begini gan, senjata otomatis biasanya kalo di tembak, biasanya menghasilkan hentakan senjata, bloody software bisa mengendalikan / meredam hentakan tadi sehingga, tembakan lebih terfokus di satu titik. Tanpa macro setting lho gan. Kalau Trajectory adjustment, maknanya adalah kita bisa mengendalikan arah rentetan senjata kita, peluru bisa menyembur dari bawah ke atas, seberapa tinggi arah rentetan ke atasnya, itu yang diatur sama trajectory adjustment ini. Selain itu kecepatan peluru juga bisa di setting di sini. Keren nggak gan..? whehehe… ()

Sementara itu dulu gan yang bisa ane sampaikan untuk pengenalan mouse dan seting softwarenya. Berikutnya kita uji coba langsung di game fps gan…

 

 (Thanks to Bro ID kaskus : Yudo_w )

Posted on April 7, 2013, in Bloody, Mouse Gaming and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: